Sabtu, 28 Februari 2015

Tujuh Perkara yang Diinginkan Malaikat Jibril dari Anak Adam

Tujuh Perkara yang Diinginkan Malaikat Jibril dari Anak Adam
            Pada kesempatan kali ini, saya hendak membagikan mengenai tujuh hal yang diinginkan Malaikat Jibril dari anak Adam. Perkara-perkara ini memang memiliki faedah yang banyak bila kita lakukan. Betapa beruntungnya kita yang bisa melakukan hal-hal ini. Bila Malaikat Jibril saja ingin melakukannya, kenapa kita tidak?? Berikut ini tujuh hal itu, selamat memulai J.
1.      Sholat lima waktu dengan berjamaah.
2.      Berbincang/berkumpul dengan para ulama.
3.      Menjenguk orang sakit.
Saat menjenguk orang sakit, disunahkan untuk tidak lama-lama, tidak makan di sebelah orang sakit, dan mendoakan agar segera sembuh.
4.      Mengiringi/bertakziyah kepada orang meninggal.
Pahala orang yang mengiringi orang meninggal sampai kubur adalah dua qirad (sebesar Gunung Uhud). Bila tidak sampai kubur, akan mendapat pahala sebesar satu qirad.
5.      Memberikan minum untuk orang lain.
Ini dilakukan di luar waktu yang diharuskan berpuasa. Orang yang memberi makan/minum pada orang yang tidak berpuasa (bukan karena udzur) maka dosanya ditanggung pemberi minum.
6.      Mendamaikan dua orang yang berselisih.
7.      Memuliakan tetangga dan anak yatim.

1 komentar:

  1. According to Stanford Medical, It's indeed the one and ONLY reason this country's women live 10 years more and weigh an average of 42 pounds lighter than us.

    (And realistically, it has absoloutely NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and EVERYTHING to about "how" they are eating.)

    BTW, What I said is "HOW", not "WHAT"...

    TAP on this link to find out if this quick test can help you find out your real weight loss potential

    BalasHapus